Makanan Khas Jawa Barat Yang Wajib Kamu Cobain

bagikan

Makanan Khas Jawa Barat merupakan salah satu kuliner yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Banyak sekali makanan khas jabar yang terkenal dan digemari banyak kalangan.

4-Makanan-Khas-Jawa-Barat-Yang-Wajib-Kamu-Cobain

Saat kamu berkunjung ke wilayah Jabar, kamu wajib cobain wisata kuliner dan pastikan mencicipi Makanan Khas Jawa Barat. Jangan sampai lupa membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga. Disini kita akan mengungkap apa saja sih makanan yang wajib kamu cobain!

Makanan Khas Jawa Barat Terpopuler – Tahu Sumedang

Berikut ini makanan yang populer dan wajib kamu cobain di saat berwisata ke Provinsi Jabar. Tahu ini sebenarnya mempunyai bahan dasar ataupun bentuk yang sama seperti tahu lainnya, yang jadi pembeda adalah tahu sumedang lebih gurih dan asin. Selain itu tahu ini biasanya di beri isian dan di goreng kering sampai renyah saat digigit. Agar lebih menambah kenikmatannya biasanya tahu sumedang di makan ketika masih hangat dengan potongan rawit. Jajanan ini sangat mudah untuk kamu temui di sekitaran jalan dan tempat wisata.

Es Cendol

Minuman ini terdiri dari campuran santan, cendol, gula merah dan es batu. Campuran bahan yang digunakan membuat es cendol mempunyai cita rasa yang khas dan dapat menggugah selera.

Baca Juga: Tari Jaipong Khas Jawa Barat

Seblak Makanan Khas Jawa Barat

4-Makanan-Khas-Jawa-Barat-Yang-Wajib-Kamu-Cobain

Seblak merupakan salah satu masakan khas Jawa Barat berasal dari Parahyangan. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih, pedas dan pastinya bisa buat kamu ketagihan. Seblak memiliki keunikan tersendiri yakni bumbunya menggunakan kencur dan cabe rawit, bawang putih. Seblak bisa dibuat menggunakan berbagai macam bahan seperti kerupuk, sosis, ceker, bakso dan lainnya.

Combro

Combro berbahan dasar singkong yang di parut. Setelah di parut akan di beri isian dan di bentuk lonjong ataupun sesuai selera. Biasanya isi makanan

Cimol

jajanan ini cukup populer di kalangan anak sekolah. Selain beraneka ragam rasa, cimol juga murah dan mudah untuk dibuat. Cimol adalah singkatan dari bahasa Sunda yaitu aci digemol atau kanji yang dibulatkan. Jajanan ini memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa habis dalam sekali suap. Cimol mempunyai rasa gurih bawang dalam adonannya dan dalam penyajiannya masih ditaburi dengan bermacam bumbu bubuk. Aneka rasa seperti bubuk cabe, bubuk rasa rumput laut, bubuk rasa ayam, dan sebagainya. Cimol memiliki tekstur yang renyah di luar, lembut di dalam, dan terkadang sedikit berminyak dari hasil penggorengan.

Surabi

Surabi

Berbahan dasar utama tepung beras dan mempunyai beragam rasa seperti keju, coklat, kacang. Surabi di masak menggunakan tungku tradisional tanah liat. Itulah beberapa makanan khas dari Jawa Barat yang wajib kamu cobain.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *